Diberdayakan oleh Blogger.

Waninwon Patokan Almanak Orang Jawa untuk Mencari Rejeki Angka

Rahasia Dalam Hidup Selalu Menjadikan Pro dan Kontra Demikian Pula Rejeki Angka,Selalu Menjadi Bahan Perdebatan Meski Kenyataanya Angka Rejeki Banyak Diburu Karena Hidup Tanpa Wujud Nyata Susunan Angka Hampa Rasa Berjuta Nista :


Penganut Islam Aboge meyakini bahwa sekarang merupakan tahun Wawu dengan 1 Muharam atau 1 Sura (hari pertama di bulan pertama kalender Hijriah maupun Jawa) jatuh pada hari Senin dan pasaran pertamanya Kliwon, sehingga muncul hitungan Waninwon yang berarti Wawu Senin Kliwon.

Hitungan Waninwon tersebut menjadi patokan dalam sejumlah penanggalan termasuk penentuan awal Ramadhan dan 1 Syawal berdasarkan rumusan yang telah diyakini penganut Islam Aboge sejak ratusan tahun silam.

Penganut Islam Aboge meyakini bahwa dalam kurun waktu delapan tahun atau satu windu terdiri atas tahun Alif, Ha, Jim, Awal, Za, Dal, Ba/Be, Wawu, dan Jim akhir serta dalam satu tahun terdiri 12 bulan dan satu bulan terdiri atas 29-30 hari dengan hari pasaran berdasarkan perhitungan Jawa, yakni Pon, Wage, Kliwon, Manis (Legi), dan Pahing.

Hari dan pasaran pertama pada tahun Alif jatuh pada Rabu Wage (Aboge), tahun Ha pada Ahad/Minggu Pon (Hakadpon), tahun Jim Awal pada Jumat Pon (Jimatpon), tahun Za pada Selasa Pahing (Zasahing).

Tahun Dal pada Sabtu Legi (Daltugi), tahun Ba/Be pada Kamis Legi (Bemisgi), tahun Wawu pada Senin Kliwon (Waninwon), dan tahun Jim Akhir pada Jumat Wage (Jimatge).

Hari dan pasaran pertama pada tahun berjalan ini menjadi patokan penentuan penanggalan berdasarkan rumusan yang berlaku bagi penganut Islam Aboge, misalnya Sanemro untuk menentukan awal Ramadhan dan Waljiro untuk menentukan 1 Syawal.

Oleh karena sekarang tahun Wawu, patokan Waninwon (Wawu Senin Kliwon) tersebut diturunkan pada rumusan Sanemro (Pasa Enem Loro), yakni awal puasa Ramadhan jatuh pada hari keenam dengan pasaran kedua sehingga muncul Sabtu Manis atau Sabtu Legi, 21 Juli 2012.

Sementara 1 Syawal jatuh pada Senin Manis, 20 Agustus 2012, karena mengacu para rumusan Waljiro (Syawal Siji Loro), yakni 1 Syawal jatuh pada hari pertama (Senin) dan pasaran kedua (Manis/Legi).

Konon, perhitungan yang dipakai aliran Aboge telah digunakan para wali sejak abad ke-14 dan disebarluaskan oleh ulama Raden Rasid Sayid Kuning berasal dari Pajang.


Salam Sukses

Li Bebek

.
Title : Waninwon Patokan Almanak Orang Jawa untuk Mencari Rejeki Angka
Description : Rahasia Dalam Hidup Selalu Menjadikan Pro dan Kontra Demikian Pula Rejeki Angka,Selalu Menjadi Bahan Perdebatan Meski Kenyataanya Angka Re...

5 Responses to "Waninwon Patokan Almanak Orang Jawa untuk Mencari Rejeki Angka"

  1. Balasan
    1. terimakasih kunjungannya sob,maaf telat balas coz baru ada kegiatan di dunia nyata yang tak bisa ditunda...salam blogger

      Hapus
  2. Numpang Duduk-Duduk Sambil Baca-Baca Artikel Sobat...

    Ternyata Keren-Keren Dan Bagus Banget Blognya...


    Sukses Untuk Anda..

    Salam Blogwalker..

    #Ditunggu Koment Backnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai sob, maaf telat balas nih, tapi silahkan duduk dan menikmati kopi hangat di sini...salam blogger..

      Hapus
  3. Hi my family member! I want to say that this article is awesome, nice written and include
    approximately all significant infos. I would like to
    see more posts like this .

    Here is my web page; internet providers morton tx

    BalasHapus

Terimakasih sudah singgah
Demi perkembangan dan kemajuan Rejeki Angka
Mohon tinggalkan komentar anda
Kritik, saran dan masukan anda
Adalah pupuk dan mineral kehidupan blog ini.

TETAPI MAAF KARENA ADMIN TIDAK SELALU ONLINE

Maka harap maklum bagi komentator apabila komentar tidak langsung ditanggapi,terimakasih.

SALAM BLOGGER...!!

Google+ Followers

BACK LINK GRATIS :

Backlink Stereohead.ru # RejekiAngka http://www.stereohead.ru/rss.php?mod=&cat=&limit=50

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

komentar juragan :

Label