Belajar Merubah Template Blogger

Selamat siang semua sahabat dan semua saudaraku,pada kesempatan ini perkenankanlah  saya menulis tentang belajar merubah template blogger (ini murni dan asli tulisan saya bukan hasil copas) ide tulisan ini dari keinginan mencoba seperti para blogger senior dan master-master  blogger  yang berpendapat bahwa  “memiliki blog yang cantik dan indah terlihat dari penampakan templatenya”.

Semalaman saya coba bertanya dan meminta-minta kepada om google tentang cara mengganti tampilan template blog,memang ada beberapa blog teman yang memberi penjelasan tentang pertemplatan secara detail dan gamblang.Lalu aku download beberapa template yang kuanggap cocok.Tetapi aku masih kesulitan memasang template yang kuunduh gratis dari blog teman tersebut.Hal ini mungkin karena pengetahuanku di bidang utak-atik dan modifikasi template masih sangat kurang mumpuni.

Setelah pusing dan letih utak-atik merubah template unduhannku,kekecewaan karena kebodohanku muncul di benak,aku hampir putus asa dan malas ngeblog lagi.Tetapi tiba-tiba muncul semangat untuk harus tetap menjadi blogger (semangat ini muncul bagai sumber mata air memancar di tengah kemarau nan panjang, aku yang masih bodoh dan gaptek diberi  hadiah  pagerank 2 oleh om google,dan global alexa rank sudah masuk  2 jutaan),si bodoh dan gaptek sepertiku harus lebih giat dan rajin belajar demi perkembangan blog dan isinya.

Aku bangkit dan bersemangat.Lalu kubuka lagi template pertama yang aku gunakan,kemudian aku coba belajar merubah template blog  dengan tetap menggunakan template bawaan blogspot.Dan semalaman pula aku googling mengunjungi blog-blog sahabat dan saudara (maaf bila sedot ilmu tanpa meninggalkan komentar setetespun),demi tetap berdirinya websiteku aku rela tidak tidur semalam suntuk,tak perduli anak menangis,istri tersenyum sinis.Tapi tak mengapa yang penting blogku masih tetap berdiri dan harus terus berkembang.

Hingga akhirnya aku bisa merubah template blogger,meskipun masih banyak kesalahan dan kekurangan pada templateku,aku bangga pada kemampuan diriku sendiri (mana ada kecap no.2 hehehe...maaf..hanya ungkapan untuk motivator diri saja kok,aku orangnya tidak sombong lageee..)

Caraku  merubah template blogger yang hasilnya masih sangat jauh dari kesempurnaan,adalah sewajarnya karena kemaksimalan kemampuanku baru sampai segitu.Maka sangat kuharap dan kunantikan saran dan masukan dari para sahabat dan saudara mengenai caraku belajar merubah template blogger,tolong tunjukkan kekurangan yang ada pada template yang kugunakan sekarang ini.Masukan dan kritik adalah sambungan nyawa bagi perkembanganku di dunia blogger,maka tolong berikan setetes dua tetes kata komentar pada pergantian templatku ini.

Demikian aku tulis pengalamanku semalaman utak-atik belajarmerubah template blogger,aku yakin masih banyak sahabat dan saudara blogger yang bernasib seperti saya (maaf...bodoh dan gaptek jangan membuat minder kita di era globalisasi teknologi dan informasi,tapi jadikanlah kebodohan kita sebagai pedang tumpul untuk memukul bukannya memotong atau menebas)

Salam Blogger,Happy Blogging......

Title : Belajar Merubah Template Blogger
Description : S elamat siang semua sahabat dan semua saudaraku,pada kesempatan ini perkenankanlah   saya menulis tentang belajar merubah template blogg...

14 Responses to "Belajar Merubah Template Blogger"

  1. usaha yang cukup keras moga hasilnya memuaskan..
    ini kunjungan perdana jadi saya gak bisa ngasih perbandingan.
    Bagus aja...
    ditunggu visit backnya..
    thx

    BalasHapus
  2. terimakasih kunjungan dan supportnya,salam blogger.

    BalasHapus
  3. Semangat 45 nya muncul ya sob setelah dapat pagerank hehehee...mantap deh udah bisa merubah template sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat sore sob,semangat 45-ku muncul karena anugerah pagerank 2 oleh om google kuanggap sebagai motivasi agar aku lebih giat dan bersemangat hehehe, terimakasih sudah mampir.

      Hapus
  4. waw selamat sudah dua pageranknya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sob,oh iya boleh dong copas cerita-cerita hebat dari http://tabuhgong.blogspot.com/ ...??

      Hapus
  5. Pagi Mas..., Maaf ya semalam gak sempat langsung berkunjung.., (ketiduran) hehehe...!

    Sukses dan selalu semangat ya Mas..., Pengalaman yang sangat mengesankan, memang tak ayal kadang kala keterpusaan membuat kita rugi akan apa yang telah kita lakukan sebelum nya Mas..., tapi dengan memotivasikan diri akan hal-hal bisa membuat kita bangkit itu memang sudah seharus nya...!

    Spirit brother...!

    Oa, template makin keren aja Mas...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf juga nih balasnya sore, karena cuaca ditempatku lagi tidak bersahabat "hujan,angin dan petir sejak pagi sudah bersenandung" jadinya takut online..terimakasih spiritnya sob..

      Hapus
  6. Sabgat mengesankan Mas..., pasti nya setiap orang mengalami tingkat kejenuhan pada tingkat tertentu, namun sesungguhnya itu fase penigkatan kendali emosi...! jika anda bisa melewati nya maka itu lah anda yang sesungguhnya...!

    Pengalaman yang patut di acungi jempol ne Mas...!

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih kunjungannya dan juga maturnuwun spiritnya..

      Hapus
  7. wahh nice gan,,,sangat membantu bagi blogger newbi seperti ane...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sore gan, waduh yang newbie itu aku lho gan bukan anda, banyak ilmu yang aku petik dari http://thedragao.blogspot.com/ ..lalu kusemaikan diblogku ini..hehehe

      Hapus
  8. Balasan
    1. terimakasih sudah singgah di blog sederhana ini..oke langsung ke TKP sob...

      Hapus

Terimakasih sudah singgah
Demi perkembangan dan kemajuan Rejeki Angka
Mohon tinggalkan komentar anda
Kritik, saran dan masukan anda
Adalah pupuk dan mineral kehidupan blog ini.

TETAPI MAAF KARENA ADMIN TIDAK SELALU ONLINE

Maka harap maklum bagi komentator apabila komentar tidak langsung ditanggapi,terimakasih.

SALAM BLOGGER...!!

Label